Selasa, 02 Oktober 2012

Santolo Beach...Unrevealed Beauty

Pernah dengar Pantai Santolo...??
Yap salah satu pantai Indah di kawasan Garut Selatan yang bahkan cukup jauh dari pusat kota Garut itu sendiri..

dan cukup makan waktu perjalanan apalagi kalau berangkat dari Bandung kira2 makan waktu sampai 8 Jam perjalanan...waktu itu saya berangkat sekitar jam 8-9 pagi dan baru sampai lokasi jam 4-5 sore.
Sayangnya cuaca lagi mendung waktu setiba disana..jadi gabisa liat sunset

dan si Santolo ini ada dua pantai dari 2 pulau yang berbeda...dan untuk mencapainya..
kita harus menggunakan perahu untuk menyeberang ke pantai yang satunya lagi yang terletak hanya sekitar 100 meter dari pantai utama...cukup murah dengan hanya 2000/orang itu karena Santolo ini masih cukup sepi pengunjung dan masih kalah pamor di bandingkan dengan pantai-pantai lainnya di Jawa Barat seperti Pangandaran dan Ujung Genteng.
namun jangan sampai terlalu sore di pulau seberang karena ketika sore tiba para tukang perahu sudah terlebih dahulu pulang...bahkan ada pengalaman salah satu teman saya yang terpaksa harus tidur beralas rumput di pulau sebrang karena kemalaman.
Uniknya di pulau satunya lagi adalah pantai yang sangat bening seperti kaca,,dangkal tapi luas...membuat kita seperti berjalan di atas permukaan air dari kejauhan.
walaupun terbilang cukup sepi,,,tetapi pantai Santolo punya fasilitas yang cukup lengkap juga lho,,,di antaranya Banana Boat, hanya dengan 35.000 per orang kita sudah bisa memainkan permainan ini bersama teman2..
So..i think Santolo is one of the recommended place to visit for your vacation...



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Template developed by Confluent Forms LLC; more resources at BlogXpertise