Sabtu, 03 November 2012

Macaroons - si kecil manis dari prancis

Apa yg terlintas di benak anda saat mendengar kata prancis??eiffel?napoleon?zinedine zidane?
Prancis seringkali dihubungkan dengan romantismenya..seringkali bahkan di Indonesia sebuah film yang bertemakan cinta mengambil latar di Prancis, dan hal tersebut mungkin menjadi terasa sesuai bila pernah mencoba makanan khas prancis yang satu ini : MACAROONS...mungkin bila baru pertama mendengar akan menghubungkannya dengan makaroni sebuah makanan yg lebih terkenal di Indonesia berasal dari Italia.

Namun, jauh dari makaroni yang merupakan sebuah masakan pasta ala Italia, Macaroons merupakan kue yang berasa manis dan terdiri dari berbagai rasa dan warna, dan saat ini merupakan salah satu makanan yg cukup digandrungi di Kota Kembang Bandung, hampir di setiap toko pastry atau kue saat ini mencoba menghadirkan macaroons pada etalase pajangan mereka.

Kue ini cukup unik karena sedikit berbentuk mirip burger mungil namun berwarna, tadinya saya pikir macaroons adalah jenis kue yang aga keras seperti biskuit namun ternyata kue ini memiliki tekstur yang sangat empuk dan lembut,bahkan hanya dengan memegangnya saja permukaan luar kue ini dapat mudah hancur. Karena kue ini memakai sangat banyak gula dan putih telur, sehingga rasa macaroons ini sangatlah manis di lidah. Hal lain yang mencolok perhatian dari kue ini adalah warna dan rasanya yang bermacam-macam dari mulai rasa cappuchino, hazelnut, raspberry, green tea, blueberry dll, serta warna-warna yang disesuaikan dengan rasa krim yang berada di isi sebuah macaroons.

Saat ini di Bandung cukup banyak toko yang menyediakan macaroons, salah satu yg cukup recommended adalah Sugar Rush yang terletak di jalan Braga Bandung, The Dreams Cake yang berada di Jl. BKR 22 Bandung dan Bakerzin yang saat ini membuka gerainya di Trans Studio Mall.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Template developed by Confluent Forms LLC; more resources at BlogXpertise