Senin, 02 September 2013

Pak Abdul : Veteran Perang dan Sebuah Becak

Pernahkah anda melihat sosok ini ketika sedang berkeliling kota Bandung?? Sebuah Becak bercorakkan loreng khas tentara, dengan berbagai aksesoris unik yang melekat di becak tersebut, dan bendera merah putih yang berkibar di pucuk sudut becak tersebut, dibalik becak tersebut ada seorang Kakek tua yang berjalan gontai mendorong becaknya dengan memakai pakaian warna selaras becaknya, tampak gagah memang, namun kakek ini mendorong becak selalu tanpa penumpang dan tampak sedikit memaksakan mendorong becaknya, karena beliau sampai menempelkan sebelah wajahnya di sadel becak yang dia dorong dengan wajah yang terlihat lemah.

Namanya adalah Pak Abdul, beliau bercerita bahwa sebelumnya beliau adalah seorang veteran perang yang kini mengais rezekinya lewat sebuah becak,sambil memamerkan sisa-sisa kejayaannya pada penampilan fisik becak dan pakaian beliau.

Karena keunikan yang ia miliki seringkali beliau diliput berbagai media, baik media cetak ataupun elektronik. Yang merek ingin angkat tentu saja seperti saya saat ini, mempertanyakan para tokoh yang terlupakan yang berjasa dalam mengantarkan bangsa ini kepada kemerdekaan, dan dengan fisiknya yang sudah tua renta dan cara beliau membawa becaknya tentu saja tidak ada orang yang mau untuk menaiki becaknya karena kasihan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Template developed by Confluent Forms LLC; more resources at BlogXpertise