Minggu, 22 September 2013

Rumzat Simpilisio : One Stop Cullinary Experience!!

Familiar dengan tempat ini??mungkin bila anda penggemar wisata kuliner, aktif di media sosial dan tinggal di bandung pasti sudah tidak asing lagi, yak foto di atas merupakan suasana di salah satu meja Rumah Lezat Simplisio, atau lebih sering dikenal dengan Rumzat Simplisio. Tempat kuliner yang berlokasi di Jl Karapitan No.45A ini seringkali penuh dengan pesanan, sampai kadang kehabisan bahan, terutama saat hari libur.

Saya pertama kali tahu tempat ini dari twitter @kuliner_bandung dan pertama kali mencoba makan di tempat ini saat siang hari menjelang malam tahun baru 2013, kesan yang saya tangkap saat pertama kali berkunjung ke tempat ini adalah bingung...yak bingung, karena menunya banyak banget, dari makanan barat sampai Indonesia ada dengan ciri yang unik-unik, saya pribadi memang penggemar wisata kuliner dan udah selalu kegoda deh sama makanan yang namanya baru dan penampilannya unik, akhirnya pilihan jatuh kepada sepiring pasta yang menggunakan tiga macam keju (karena saya juga suka keju :p) , semangkuk hongkong wantan Ramen level 3 dan Italian Baked Sushi (unik, karena baru denger kalo italia ada sushi dan dipanggang pula).

Agak kaget dengan rasa hongkong Wantan Ramen yang pedess banget, padahal cuma level 3, saya pikir bahwa level 3 tuh pedesnya sedeng karena berada di tengah-tengah level 1-5, tapi ternyataa....waww, harus pelan-pelan makannya nih,haha
Nah kalo sekarang Hongkong wantan ramen ini hadir dengan macem-macem topping , favorit saya ekkado nih


Kunjungan kedua saya waktu lagi rame-ramenya menu sukisio nih, tapi saat itu saya hanya pesen take away saja agar bisa dimakan bersama keluarga di rumah. Dan yapp...salah satu ciri yang paling khas dari produk rumzat itu mie-nya..kenyal bangett, dan khas aja di lidah, kalo saya makan menu mie apapun dari rumzat sambil tutup mata deh, pasti langsung tau dehh..soalnya rasanya khass banget deh. Kuah kaldu dan topping uniknya pun enak, dari harga paket keluarga bisa milih topping banyak banget, apalagi ini pertama kali saya mencoba makanan suki seperti ini.

Ketiga kali saya mengajak teman saya untuk makan disini, ia memesan chicken apple curry rice ,saya pilih Philiphine Panchit (mie khas filiphina), saya pilih karena waktu itu menu ini adalah salah satu menu baru yang sebelumnya belum pernah liat, apalagi saya penasaran dengan makanan filiphina itu seperti apa.




Chicken Apple Curry, dari namanya aja udah bikin penasaran,ko bisa-bisanya ayam dicampur sama apel, gimana rasanya? Rasanya mantepp..rasa manis dari sari buah apel bikin kuah kari jadi makin gurih, nasinya pun dibentuk dengan unik .
Kalau Philiphine panchit, hampir bikin keinget sama hongkong wantan ramen, ya sekali lagi karena tekstur mie yang khas dari rumzat, tapi tentunya bumbu dan toppingnya yang berbeda, dan rasanya tidak terlalu pedas.

Saya seorang pegawai lapangan, kadangkala ketika jam istirahat bekerja saya dapat pergi ke tempat makan yang saya inginkan, pada satu hari saya pun berkesempatan untuk mencoba teokbokki di rumzat simplisio, teokbokki itu semacam kue yang terbuat dari beras tapi dikasih sambel kalau kata teman saya, jadi rasanya agak-agak pedas, dan banyak sekali saya denger kalao teokbokki di Rumzat Simplisio udah paling enak, dan saat saya coba sih emang mantep banget, ga kerasa pedesnya, tapi kuenya empukk banget, dan ga kerasa kalau misal yang lagi dimakan tuh kue, karena rasanya kenyang, kalau di indonesia kan kue sebagai hidangan penutup bukan utama, apalagi ada keju diatasnya (favorite!!)

Dan di bulan puasa kemaren akhirnya saya berhasil membawa teman-teman saya untuk buka puasa bareng disini, udah kaya party aja, segala dipesen sampei ada yang ga kemakan dan akhirnya minta dibungkus aja akrena udah pada kenyang juga, dari mulai Bibimbab, sukisio, jajangmyeon, korean cheese ramyeon, sushi sampai ayam bakar. Serunya makan banyakan, dan menunya beda-beda kita bisa saling nyomot makanan sebelah,hahaa...biar bisa saling nyobain rasanya kaya gimana aja. menu yang terasa berbeda adalah bibimbab, karena sebelumnya saya pernah nyoba menu ini di tempat lain, dan ternyata bibimbab disini disajikan dalam hotplate, dan rasa nasinya beda banget dari yang pernah saya coba terasa garing karena disajikan di hotplate namun kaya rasa. Dan sebenarnya saya penasaran juga dengan korean cheese ramyeon, tapi belum pernah berkesempatan untuk mencoba, akhirnya saya berhasil membujuk salah satu teman saya untuk memesan makanan tersebut,hehe
Kesan pertama temen2 saya sama dengan saya katanyan "buset ni kaya mau ujian aja disuruh ngapalin menu yah??"karena saking banyaknya pilihan .

Beberapa minggu kemudian, tepatnya setelah lebaran diumumkan beberapa menu baru yang beraliran Jepang kali ini, yaitu Ramen, Sushi dan Donburi yang akhirnya saat ini sudah menjadi menu resmi dari sushisio, namun lokasinya masih sama dengan rumzat simplisio. Banyak banget menu sushi yang unik-unik terutama waktu liat menunya sih sushi khasi Indonesia, seperti sushi kalimantan dan sushi rasa rendang, dll, Namun saya belum ada kesempatan buat nyoba nih,hehe..kalau yang menu ramen kemarin udah sempet coba yang butter tonyu ramen, kalau donburi yang Beef Yakiniki Donburi. Yang jelas tiap ada keluar menu2 baru di rumzat simplisio udah harus nyoba deh, pasti ditunggu-tunggu.
 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Template developed by Confluent Forms LLC; more resources at BlogXpertise