Selasa, 09 Juni 2015

3030

Apa itu 3030? Saat menerima undangan dari salah seorang rekan hingga akhirnya ia menjelaskan melalui sebuah rekaman video yang ia tunjukkan di tablet yang ia bawa, barulah sedikit tergambar bahwa 3030 itu sebuah laser show yang menggunakan teknologi tinggi yang memang baru saya lihat kali ini.
Tempatnya sendiri diadakan di sebuah kawasan pangkalan militer di Jl. Gatot Soebroto Bandung, kesan pertama saat mendatangi tempat ini adalah "waah", sebuah pangkalan militer yang biasanya gersang dan sunyi dilengkapi dekorasi tempat yang kebanyakan dihiasi oleh bahan balon udara yang mengembang dan terlihat besar, layaknya sebuah konser ketika kita memberikan tiket kita, kita diberikan tanda berupa gelang kertas di lengan, ketika mulai memasukin area sekitar acara saya mulai mengerti mengapa acara ini disebut 3030, karena sponsor acara ini merupakan salah satu provider telekomunikasi di Indonesia yaitu "three' yang lekat dengan logo angka "3" nya, berbagai baligho, spanduk dan booth berlogo "3" menghiasi lokasi acara, yang beberapa diantaranya tentunya menjual produk dan merchandise acara ini.

Ketika waktu pertunjukan sudah dimulai dan para audience dipersilahkan memasuki tenda besar layaknya sebuah sirkus. Namun, memang untuk atenda pertunjukkan sendiri sebenarnya tidak terlalu besar sehingga setiap show yang berlangsung selama 2 jam tersebut hanya 100 orang yang diperbolehkan masuk, dan ternyata di dalam para penonton dipersilakan menyaksikan pertunjukan dengan ngampar  di lantai, dan tidak diperkenankan untuk menggunakan blits pada kamera atau membuka layar handphone yang dapat mengakibatkan terganggunya pertunjukkan.
Saat pertunjukan dimulai, penonton mulai disuguhi oleh warna-warni yang menyilaukan mata namun indah dan teratur ketika dipandang, riuh tepuk tangan dan sorak sorai penonton pun memenuhi arena pertunjukan tersebut. Dan kini mulai terkuak mengapa acara ini disebut 3030, angka ini berasal dari cerita yang dibawakan oleh para performers yang menunjukkan tekhnologi canggih di tahun tersebut yang kemudian di bawa pada masa sekarang untuk memberikan kemudahan pada manusia masa sekarang, cerita ini pula tidak jauh dari misi yang dibawa oleh provider "three" sebagai penyelenggara acara, selain untuk mendekatkan diri dengan para kawula muda jaman sekarang yang lekat dengan penggunaan internet yang merupakan bagian dari program brand activation mereka dan untuk memperkenalkan produk internet terbaru dari three yang disebut dengan Bima-Three.
Walaupun dengan misi periklanan dari three, pertunjukan tetap terkemas dengan baik dengan menonjolkan seni visual tingat tinggi, musik yang dinamis serta para performers yang mengundang gelak tawa dari tingkahnya. Dan sepertinya para penampil di atas panggung merupakan mayoritas orang Sunda, hal ini yang membuat acara ini semakin meriah, karena banyolan-banyolan yang kadang di ucapkan menggunakan bahasa Sunda yang ceplas-ceplos membuat para penonton yang tentunya rata-rata bisa berbahasa Sunda dalam kehidupan sehari-harinya menjadi sangat senang dengan pertunjukan ini


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Template developed by Confluent Forms LLC; more resources at BlogXpertise