Rabu, 10 Juni 2015

Toys Museum : A Secret Passage to Your Childhood

Pernah mendambakan berjalan masuk ke sebuah tempat yang baru, namun malah menemukan kenangan-kenangan lama (bukan mantan), cobalah datang ke museum mainan di Bandung, lho?? emang ada?...
adda dong..baru tau?? sama...saya juga..haha
Museum Mainan ini terletak di dalam toko mainan Zero Toys Jl. Sunda No.39A, selain menjual mainan-mainan masa kini ternyata mereka menyimpan harta karun di dalamnya (bukan emas) yaitu mainan-mainan jadul dari tahun 80-90an, malah banyak tokoh yang baru saya liat disini, kemungkinan karakter-karakter yang muncul ketika saya belum lahir huhu..
Jadi Museum ini cukup lengkap dan mengejutkan, saat pertama saat melihat display mainan yang terpajang disana, saya seperti melihat masih melihat pintu lain di ujung toko yang berisikan koleksi mainan, setelah meminta ijin kepada penjaga toko, langsunglah saya masuk ke dalam. Dan sangatlah mengejutkan melihat koleksi mainan di dalam, sangat berbeda dengan mainan yang dipajang di display toko depan, beberapa karakter seperti Voltron, Gaban, Gizmo, menghiasi rak di ruangan tersebut, mainan-mainan tersebut terpajang malah lebih rapih dan ekslusif daripada mainan yang dipajang di toko mainannya, beberapa dipajang di sebuah rak khusus yang memiliki lampu dengan pencahayaan yang sangat baik.



Tak hanya tokoh-tokoh lama yang lama tak muncul hadir menghiasi sudut-dudut rak di toys museum ini, disini juga terdapat para karakter yang masih berjaya namun dengan wajah lamanya serta sangat terlihat kualitas detail yang dibuat tidak sedetail mainan sekarang, namun dengan desain classic seperti itu justru mereka bisa tampil lebih keren lho. Ada Captain America dengan kostum lamanya dan Iron Man yang terlihat sedikit lebih culun dengan kostum yang hampir tidak terlihat seperti kostum robot dulunya.

 Tak hanya mainan-mainan yang mejeng disini, beberapa manekin yang didandani kostum Storm Troopers dan Darth Vader pun menghiasi sudut ruangan museum ini, dan kalau ditelusuri sebenarnya lebih besar ruangan  museumnya daripada toko mainannya. Kostum-kostum dari film Star Wars tersebut sering dipakai oleh komunitas Order 66 Sith yang merupakan komunitas pecinta Star Wars, dan juga tempat ini merupakan markas dari komunitas Urban Jedi Bandung, komunitas Urban Jedi adalah komunitas yang pecinta light saber dan mereka menjadikan pertarungan light saber ini menjadi sebuah pertunjukan yang bisa mereka pertontonkan ke masyarakat, dan jangan salah gerakan-gerakan bertarung mereka benar-benar serius lho bukan hanya sekedar memakai kostum dan memegang pedang mainan. Gerakan-gerakan mereka di malam hari pun seringkali menjadi hiburan dalam event-event spesial di kota Bandung karena warna yang dihasilkan oleh light saber tersebut benar-benar indah. Dan kalian bisa pesan light saber kalian sendiri secara custom di Zerotoys ini lho dengan harga dan bentuk yang bervariasi sesuai desain kalian, saber ini bisa dipakai untuk benar-benar bertarung, karena light saber ini menggunakan bahan yang tidak akan pecah ketika menghantam sesuatu.
 


 Tak hanya toko mainan, museum dan markas komunitas, di lantai 2 Zerotoys ini terdapat rental Kamera, lensa beserta perlengkapan fotografi lainnya bernama Humanika.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Template developed by Confluent Forms LLC; more resources at BlogXpertise