Pengalaman Istimewa Bermalam di Verona Palace Bandung


Ini kali kedua saya mendapatkan privilege untuk bermalam di Verona Palace Bandung. Bila tiga tahun lalu saya datang dengan status sebagai peliput newbie di sebuah media, kali ini kesempatan itu datang saat saya telah ‘lulus’, dan tengah gencar membangkitkan nyawa laman pribadi yang sempat tertidur lama.

Selang tiga tahun, Verona Palace Bandung masih sama seperti yang dulu saya ingat ketika menginjakkan kaki pertama kali di ­lobby. Kesan tentram, dan elegan, masih melekat pada desain dan dekorasi ruangannya. Tidak ada yang berkurang, namun bertambah dengan kehadiran beberapa hiasan, seperti miniatur kapal phinisi yang sebetulnya ukurannya tidak mini-mini amat yang berada di lantai M. Lalu ada Venesia Restaurant dengan open barnya, serta Sugarush CafĂ© yang intim, dengan warnanya yang masih identik dengan merah menyala.
Sugarush Cafe di Verona Palace

Selain Venesia, Verona Palace Bandung juga menggunakan nama-nama kota di Italia lainnya, seperti Florence, dan Milan sebagai nama meeting room yang mereka tawarkan kepada customer-nya. Mulai dari yang berukuran 10, hingga 300 orang. Dengan keragaman fasilitas meeting yang dimiliki, mereka bisa dikategorikan juga ke dalam conventions hotel. Lokasinya yang strategis yang dekat dengan pintu keluar Tol Pasteur, saya rasa membuat mereka kemudian menjadi salah satu hotel favorit untuk melakukan perjalanan bisnis.
Florence meeting room di Verona Palace
Bila dulu saya mendapatkan kamar tipe superior, kali ini saya berkesempatan mencoba bermalam di tipe kamar executive-nya. Tipe kamar ini tentu lebih luas. Apalagi ada beberapa cermin besar yang menempel di sisi-sisinya yang makin menambah kesan luas pada kamar. Istimewanya lagi, kamar ini memiliki ruang baca yang menjorok ke luar. Bila malam suasananya akan terasa temaram, dan saat pagi akan sangat terasa hangatnya mentari. Di dalam ruangan ini juga terdapat peralatan untuk membuat kopi, dan teh, yang rasanya menjadi pelengkap sejati kualitas waktu saat sedang ingin menyendiri.
Executive Room di Verona Palace Bandung

Dari keseluruhan hal yang ditawarkan oleh Verona Palace Bandung, sebetulnya sejak dulu saya paling menyenangi cita rasa makanannya. Walau Verona Palace Bandung adalah hotel bernuansa Italia, namun hidangan lokal tak luput menjadi perhatiannya. Pilihannya sederhana, namun terasa istimewa. Seperti saat sarapan pagi, ada dua makanan yang menjadi favorit saya, yaitu cap cay dan bakso. Padahal dua masakan ini dapat dengan mudah saya jumpai di luar, tapi rasa keduanya belum ada yang seenak ini.

Pada malam sebelumnya, saya juga berkesempatan mencoba sebuah hidangan yang bahkan baru akan diperkenalkan pada bulan depan. Hidangan tersebut diberi nama Grilled Chicken with Heavenly Angel Sauce. Nama Heavenly Angel ditambahkan sebagai tema yang diangkat oleh Verona Palace Bandung untuk merayakan hari jadinya yang jatuh pada setiap bulan November. Menu ini dapat dihidangkan pula dengan pilihan telur setengah matang yang memang saya sukai. Mungkin telur inilah yang digambarkan sebagai angel pada hidangan ini. Kuning telur ini kemudian melebur dengan saus racikan khusus yang dibuat tim dapur Verona, sehingga menjadi rasa saus yang benar-benar terasa baru di lidah. Sangat cocok dengan potongan fillet ayam, sayur, dan jamur yang menjadi pemain utama di menu ini.
 
Grilled Chicken with Heavenly Angel Sauce ala Verona Palace
Buat yang penasaran dengan rasa Grilled Chicken with Heavenly Angel Sauce ini, kalian bisa datang langsung ke Verona Palace Bandung pada bulan November mendatang. Verona Palace Bandung juga dapat menjadi tujuan staycation untuk kalian yang ingin berlibur bersama keluarga, tapi tidak ingin pergi terlalu jauh dari pusat Kota Bandung. Harga kamarnya pun sangat terjangkau, lho.

Undangan dari Verona Palace ini terasa sangat istimewa, karena ini merupakan salah satu bentuk apresiasi Verona Palace Bandung kepada blogger dalam rangka perayaan Hari Blogger Nasional. Artinya, walaupun titel blogger yang saya pegang terbilang masih bersifat sampingan suka-suka, tetapi ternyata saya telah mendapatkan sebuah apresiasi yang luar biasa dari Verona. Oleh karena itu, saya berterima kasih sekali pada Verona Palace atas undangan ini, dan saya ucapkan selamat ulang tahun untuk Verona Palace Bandung. Semoga semakin jaya, dan tetap menjadi favorit wisatawan saat singgah di Bandung.

Verona Palace
Jl. Surya Sumantri No. 36 Bandung
(022) 2020 825

0 komentar:

Posting Komentar